Upacara Virtual Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 76


20 Agu 2021 | 15:27:02 , Posted in Berita, Administrator, 31 Hits

Humas, 17 Agustus 2021. Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 pada tahun ini tetap sama dilaksanakan dengan tahun 2020. Suasana pandemi masih menyelimuti ibu pertiwi, membuat perayaan kemerdekaan dilaksanakan sederhana namun bermakna. Upacara Pengibaran Sang Bendera Merah Putih dimulai tepat pada pukul 09.00, semua mata tertuju ke Istana Negara tempat penyelenggaraan Upacara Nasional Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Tema Kemerdekaan kali ini ialah "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", banyak makna positif dan harapan yang bergantung pada definisi dari tema tersebut, namun tujuannya adalah satu, yaitu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari seluruh ancaman yang ada, bahkan termasuk dari pandemi yang telah mewabah hampir 2 (dua) tahun diseluruh Indonesia bahkan di seluruh Dunia.

Aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli selaku Abdi Negara tidak lupa menunaikan kewajibannya untuk hadir dan mengikuti seluruh prosesi Upacara Pengibaran Sang Bendera Merah Putih, meskipun secara Virtual. Seluruh aparatur, tepat hadir pada pukul 09.00 WIB di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Pelaksanaan Upacara Virtual yang dilaksanakan ini pun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang berlaku. Seluruh aparatur yang masuk ke ruangan wajib menggunakan masker dan mecuci tangan sebelum masuk ke ruangan serta berada pada posisi yang telah disediakan dengan mengacu kepada aturan jarak aman penyebaran virus covid-19 yaitu 1 (satu) meter. Tepat pukul 09.00 WIB, rangkaian Upacara Pengibaran Bendera di Istana Negara dimulai, Opening Upacara dimulai dengan teaser film dan diikuti dengan hiburan yang bertemakan kemerdekaan lainnya. Setelah rangkaian opening, acara inti berlangsung pada Pukul 10.00 WIB, seluruh aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli berada pada posisi siap melaksanakan upacara. 

Seluruh prosesi Upacara Pengibaran Sang Bendera Merah Putih di Istana Negara berjalan dengan baik dan khusuk tanpa ada kekurangan berarti. Prosesi yang dimulai dari pembukaan sampai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Nasional juga terselenggara dengan baik. Sampai dengan Penyampaian Pidato Kemerdekaan dari Presiden, Ir. H. Joko Widodo, pesan dan amanat yang diucapkan sangat membekas dan mendeskripsikan keadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. "Kondisi Pandemi tidak dapat menyurutkan semangat perjuangan bangsa, semua perjuangan para pahlawan, semua perjuangan rakyat dan generasi yang ada saat ini harus dr representasikan dengan sebuah pencapaian masa depan yang gemilang, oleh karena itu, Mari bersama-sama kita meneruskan perjuangan kemerdekaan yang mulia ini dengan memberikan penghidupan yang layak bagi seluruh Rakyat Indonesia, tentu hal ini hanya dapat dilakukan apabila Pemerintah bekerja sama dengan segenap Rakyat, saling menopang melewati masa-masa yang berat, saling membangun dan saling bersinergi" himbau Bapak Presiden. Rangkaian prosesi Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan atraksi dari Pasukan Udara Tentara Nasional Indonesia yang memeriahkan perayaan.

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih juga dilaksanakan secara Virtual di Istana Negara pada Pukul 17.00 WIB, seluruh aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli hadir dan mengikuti prosesi Upacara dengan khidmat dan tertib.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76. Jaya lah selalu, Indonesia Merdeka !

Link Terkait

Hubungi Kami

Anda dapat menghubungi kami bagi anda pencari keadilan melalui kontak berikut :

  • Telp : 0639-21343
     
  • Fax : 0639-21744
     
  • Email:
    info@pn-gunungsitoli.go.id
  • Alamat:
    Jl.Pancasila No.12
    Gunungsitoli, 22814
    Sumatera Utara, Indonesia,