Upacara Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke - 76


20 Agu 2021 | 15:41:04 , Posted in Berita, Administrator, 34 Hits

 

 

 

Humas, 19 Agustus 2021. Perayaan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke 76 mengusung tema "Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi di Masa Pandemi". Tema ini merupakan representasi seluruh kegiatan pelayanan lembaga peradilan yang telah berbasis Teknologi Informasi. Bersamaan dengan tema ini, seluruh aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya merayakan Hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-76 secara Virtual di Kantor masing-masing. Upacara Virtual Mahkamah Agung dilaksanakan tepat pada Pukul 08.00 WIB dan di pimpin langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H didampingi Pimpinan Mahkamah Agung beserta Hakim Agung dan Seluruh Aparatur Mahkamah Agung yang hadir dalam Upacara.

Aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli turut memeriahkan dan mengikuti seluruh rangkaian prosesi Upacara Virtual ini dengan Khidmat dan Tertib. Kegiatan pelaksanaan Upacara Virtual di Pengadilan Negeri Gunungsitoli ini dipimpin langsung oleh Agus Komarudin, S.H didampingi dengan Panitera, Sekretaris dan Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Seluruh prosesi Upacara Virtual menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat demi mencegah penyebaran Virus Covid-19. Upacara Virtual dimulai dengan prosesi menyanyikan lagu kebangsaan diikuti dengan Mars Mahkamah Agung Republik Indonesia. Selanjutnya proses dilaksanakan hingga pada bagian Pidato dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H. Dalam Pidato, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyiratkan pesan bermakna "Sesulit apapun kondisi yang kita alami saaat ini, jangan sekali-kali menyurutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan yang positif, karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan. Mulailah dengan perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar" . Pesan ini merupakan amanat yang harus diserap dan diimplementasikan dalam pelayanan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Meskipun kondisi pandemi Covid019 belum berakhir, namun memang sudah kewajiban seluruh aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli untuk berinovasi dan melakukan perubahan dengan tetap mengedepankan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ada. Apabila disimpulkan adalah, Pengadilan Negeri Gunungsitoli melalui aparatur yang bertugas tetap memberikan pelayanan yang prima namun disatu sisi juga harus cakap dalam menjaga kesehatan diri dalam masa pandemi ini. Sehingga tidak ada yang mendapatkan efek negatif walau di dalam kondisi yang cukup berat saat ini.


Akhir Prosesi Upacara Virtual ditandai dengan doa bersama, dan setelah upacara, seluruh aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli melaksanakan kegiatan nonton bareng penayangan perdana Film "Pesan Bermakna",. yang menceritakan tentang kisah sebuah tantangan yang dihadapi oleh seorang Hakim. Film ini memiliki pesan moral yang begitu besar dalam keseharian kehidupan para Hakim pada umumnya, sehingga dari film ini banyak makna yang dapat diambil dan dilaksanakan dalam tugas kehakiman setiap harinya. Setelah acara nonton bareng selesai, aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli melaksanakan tradisi potong tumpeng sebagai rasa ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmatnya, seluruh aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli masih dapat menjalankan tugas sehari-harinya di umur Lembaga Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 76. Rangkaian acara di Pengadilan Negeri Gunungsitoli pun ditutup dengan Doa Bersama yang dibawakan oleh Saudara Roni Syahputra Waruwu, S.H.

Link Terkait

Hubungi Kami

Anda dapat menghubungi kami bagi anda pencari keadilan melalui kontak berikut :

  • Telp : 0639-21343
     
  • Fax : 0639-21744
     
  • Email:
    info@pn-gunungsitoli.go.id
  • Alamat:
    Jl.Pancasila No.12
    Gunungsitoli, 22814
    Sumatera Utara, Indonesia,