ID EN

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan WKPN Gunungsitoli


Pengambilan Sumpah dan Pelantikan WKPN Gunungsitoli

Humas, 22 April 2022. Tepat hari ini, telah dilaksanakan Sidang Luar Biasa dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ibu Gabe Dorris Mora Br. Saragih, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Kelas IB. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Kelas II. Acara ini terlaksana dengan baik dari awal tanpa ada hambatan berarti dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah.

Hadir dalam Sidang Luar Biasa, KPN Gunungsitoli Bapak Agus Komarudin, S.H selaku Pimpinan Acara dan yang melaksanakan Pelantikan secara langsung. Para undangan berasal dari berbagai unsur, mulai dari Para Pejabat Forkopimda yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Se-Kepulauan Nias atau yang mewakili, Walikota dan Wakil Walikota atau yang mewakili, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Kepala Kepolisian Resort Nias atau yang mewakili dan Kepala Kepolisian Resort Nias Selatan atau yang mewakili, Komandan Disitrik Militer 0213 Nias. Selain itu juga turut hadir undangan dari Kepala BNN atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga bersama dengan Aparatur Pengadilan Negeri Sibolga, rohaniawan, stakeholder lainnya dan yang terakhir ialah Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Negeri Gunungsitoli. 

Acara dimulai tepat pada Pukul 15.30 dan di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaaan Indonesia Raya disertai Hymne Mars Mahkamah Agung. Selanjutnya prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli disaksikan oleh seluruh undangan. Prosesi pengambilan sumpah di dampingi oleh Rohaniawan dan di ikuti oleh 2 (dua) orang saksi yang berasal dari Pemerintah Kota Gunungsitoli. Berikutnya pada prosesi peresmian pelantikan dikumandangkan Lagu Padamu Negeri sebagai lambang wujud pelayanan dan pengabdian kepada NKRI.

Sampai pada akhir acara, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli memberikan Kata sambutan sekaligus ucapan selamat kepada Ibu Gabe Dorris Mora Br. Saragih, S.H.,M.H atas Pengambilan Sumpah dan Pelantikan yang telah terlaksana dengan baik. Kedepan KPN Gunungsitoli memberikan penegasan bahwa KPN dan WKPN harus lah bekerjasama demi menciptakan harmonisasi dan profesionalitas di Lingkungan Pengadilan Negeri Gunungsitoli. "Saya meyakini Ibu Gabe Dorris Mora Br. Saragih, S.H.,M.H akan membawa banyak perubahan positif keseluruh aparatur Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Selamat Bergabung dan Selamat Bekerja" Tutupnya. Acara diakhiri dengan acara sesi foto bersama dan acara hiburan lainnya.

SHARE ON THIS

Antrian Online